estimasi harga pembuatan tenda membrane

Estimasi Harga Pembuatan Tenda Membrane 2021

Estimasi harga pembuatan tenda membrane

harga pembuatan tenda membrane

Soal harga pembuatan tenda membrane akan selalu menjadi topik untuk yang terlebih pertama kali akan memasang tenda membrane untuk menghiasi rumah ataupun area luar bangunan Anda. Pasalnya, ada banyak faktor dan komponen yang akan membedakan proses perhitungan. Mulai dari fitur, spesifikasi material, hingga tingkat kerumitan proses pengerjaan. Dari ketika unsur tersebut merupakan aspek penting dalam menentukan harga pembuatan tenda membrane.

Meski proses pembuatan tenda membrane bisa di anggap biasa saja, namun sudah dapat di pastikan hal tersebut sepenuhnya memerlukan anggaran biaya untuk harga pembuatan tenda membrane. Sebuah tenda membrane walaupun Anda memilih model sederhana sejatinya tetap membutuhkan fitur dan spesifikasi sebagai tolak ukur bagaimana nanti hasil akhirnya.

Selain menentukan merek dan memilih materialnya, Anda juga akan butuh pertimbangan, mulai dari kontraktor tenda membrane yang tepat, serta struktur bangunan yang akan di pasang tenda membrane nantinya, untuk melakukan proses sampai instalasi tenda membrane. Berapa biaya yang harus dipersiapkan? Tentu sangat variatif, tergantung pemilihan model dan bahan dasar.

Jadi, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membuat tenda membrane sebagai pelindung bangunan ataupun sekedar untuk mempercantik bangunan, sangat disarankan untuk membaca artikel berikut ini agar Anda bisa menentukan estimasi harga pembuatan tenda membrane yang sebenarnya.

 

Estimasi Harga Pembuatan Tenda Membrane 2021

 

1.Biaya Rangka Tenda Membrane (Rp200 ribu – Rp500 ribu /M2)

Seperti semua ketahui, struktur rangka merupakan salah satu komponen penting dalam urusan harga pembuatan tenda membrane. Rangka kanopi membrane dibutuhkan untuk menopang dan sekaligus menjadi penguat hingga terbentuk. Meskipun ada juga tenda membrane yang frameless seperti model layer atau tenda layang2, namun tetap memerlukan tiang besi setidaknya.

Biaya beli beli bahan rangka di tahun 2020 berkisar antara Rp150 ribu – Rp400 ribu untuk hitungan satu M2, tergantung dengan kebutuhan struktur rang yang dirakit. Sedikit tips dari kami, pilihlah bahan besi yang ideal dengan mempertimbangkan ukuran diameter tenda membrane juga ketinggian, umumnya rangka yang digunakan, untuk main frame menggunakan pipa berukuran 2 inch, dan untuk tiang 4 inch, tidak baku masih bisa di sesuaikan, Seperti untuk kebutuhan ukuran carport bisa Anda perkecil ukurannya.

Pada umumnya, pipa hitam relatif lebih sering dijadikan pilihan utama karena harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 100 ribu – Rp 300 ribuan untuk per enam meter, Pipa besi hitam juga lebih mudah dalam proses bending jika akan memilih model tenda membrane lengkung.

 

2.Harga Pembuatan Tenda Membrane (Rp200 ribu – Rp1,2 juta /M2)

Selain dari segi kekuatan struktur rangka dan bentuk model, spesifikasi bahan dasan pembuata tenda membrane kita juga perlu memiliki estimasi harga, disini kami memberi gambaran harga material jadi, karena jika di breakdown yang meliputi aksesoris, kami rasa Anda akan sangat di repotkan, terlebih jika Anda tidak memiliki alat pendukung kerja pembuatan tenda membrane.

Artikel lainnya soal produk Canopy Kain | Awning Gulung | Tenda Membrane :

Di canopypedia.com, kami menyediakan cukup banyak pilihan material atap tenda membrane yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari merek lokal sampai produk import, semua material sudah teruji kekuatan dan kualitasnnya, bisa kita sarankan untuk menggunakan produk lokal yang kami rekomendasikan dan sudah banyak di gunakan, namun dengan fitur sama dengan yang import, umumnya bahan atap tenda membrane memiliki fitur yang sama seperti Anti UV dan Fire Retardant juga sudah ada lapisan anti jamur.

Pertanyaannya adalah, seberapa besar budget yang sudah Anda siapkan untuk kebutuhan tenda membrane Anda? Karena tiap lokasi tidak bisa disamaratakan, jadi Anda perlu menghitung dengan cermat kebutuhan terkait harga material atap tenda membrane yang sesuai.

 

3.Harga Pembuatan Tenda Membrane Setiap Merek

Pemilihan atap tenda membrane berkwalitas merupakan komponen yang mampu memberikan hasil yang bagus secara tampilan dan ketahanan tenda membrane Anda. bahan tenda membrane yang baik sebenarnya bisa didapatkan dengan mudah jika Anda tepat memilih suplier bahan atau jasa pembuatan tenda membrane yang handal dan punya koneksi langsung ke pabrik dan importir.

Harga tenda membrane sendiri saat ini berkisar antara Rp 150 ribu sampai Rp 1 juta per meter persegi. Perbedaan harga bahan atap tenda membrane terdapat pada tingkatan GSM atau ketebalan gramasi, untuk tingkatan ketebalan gramasi yang ideal adalah dengan menggunakan antara 550 GSM hingga 1100 GSM.

Untuk ukuran tenda membrane besar dengan lokasi berdiameter di bawah 50 M2, sebaiknya Anda memilih ketebalan mulai dari 750 Gsm ke atas dengan merek lokal seperti Agtex yang secara kualitas sudah teruji, selebihnya merek tersebut sudah berlisensi teknologi Jepang.

Di dunia tenda membrane, Anda akan menemukan banyak merek seperi, Serge Ferari, Veirsadag, Hi-Tex dan lainnya, untuk mengetahui kekurangan dan kelebiah setiap merek, Anda bisa berdiskusi dengan tim ahli dari canopypedia.com

Merek Produk Tenda Membrane yang Beredar di Indonesia

  • Agtex –

estimasi harga pembuatan tenda membrane

Merek ini mulai naik daun di awal tahun 2000an, yang dimana menjadi tahun mulai di terimanya konsep kanopi tenda membrane ini, Agtek merupakan produk membrane pvc coat produk lokal, akan tetapi secara kualitas sudah teruji, selain kelebihan nya yang awet, secara biaya pun jauh lebih rendah.

  • Serge Ferrari – 

estimasi harga pembuatan tenda membrane

Terdengar seperti merek sport car, memang betul, hal demikian karena sama-sama di produksi di Itali, merek ini banyak di gunakan orang yang percaya akan kualitas produk Eropa. Tidak salah memang, akan tetapi dengan harga yang di atas Agtex, harus ada upaya lebih secara biaya.

  • Veirsadag – 

estimasi harga pembuatan tenda membrane

Produk ini di import dari negara Hitler, Yap Jeman, sudahlah soal teknologi dan kualitas tidak usah ditanya, sudah barang pasti dijamin, ok secara kualitas, tapi kurang ok di kocek, namun ini bukan masalah ketika Anda membutuhkan bahan yang secara kualitas tidak membuat Anda ragu.

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *